Monday, October 26, 2015

MULTIUSER PATCH


Apakah sobat sedang setting thin client PC Station atau zero client dari merk apapun..? Semoga semua berjalan dengan lancar tanpa ada kesulitan.

Namun jika sudah setting thin client atau zero client dan sudah mengikuti semua tutorial tapi masih belum bisa juga konek ke server, mungkin ada perlu coba saran saya ini. Setiap thin client atau zero client biasanya memiliki driver, firmware dari masing-masing pabriknya. Anda sudah mencoba install drivernya tapi belum juga mau terkoneksi dengan server, ini tidak hanya anda alami sob..saya pun pernah mengalami hal serupa.


Tapi jangan kuatir, semoga dengan membaca tulisan ini sobat bisa lancar setting jaringan thin client atau zero clientnya.

Jika sobat menggunakan Windows XP atau Windows 7 sebagai OS pada komputer server, maka perlu diketahui bahwa aturan dari microsoft OS jenis tersebut hanya untuk digunakan oleh satu pengguna/user saja. Kalo sobat jadikan komputer tersebut sebagai server, artinya sobat memaksa windows XP / 7 untuk mengizinkan digunakan oleh lebih dari satu pengguna/user.

Untuk itulah perlu ditambahkan software yang dapat membantu OS tersebut agar dapat digunakan oleh beberapa user.

Sobat pengguna thin client PC STATION tipe AGC200L/ AGC300L, ini link untuk drivernya :


Kemudian jika belum mau konek juga, tambahkan software dibawah ini di komputer server.
Multiuser patch 32 & 64 bit.
 
Semoga bermanfaat.