Tuesday, February 12, 2019

CARA RESET PASSWORD BIOS NOTEBOOK DELL LATITUDE

CARA RESET PASSWORD BIOS LAPTOP DELL LATITUDE

GB00


Apakah temen-temen mengalami hal ini dengan laptop barunya? Semoga tidak! Tapi jika ini temen-temen alami, saya bisa share cara reset passwordnya dan semoga cocok dengan notebook atau laptop yang temen-temen punya.


yang harus disiapkan adalah sudah pasti laptop dell yang akan direset passwordnya dan 1 unit laptop atau PC yang bisa tersambung ke internet. Jadi ada 2 unit laptop, yaitu laptop dell yang akan direset passwordnya dan 1 unit laptop atau PC yang tersambung ke internet.


OKE, nyalakan laptop dellnya dan tekan tombol pada keyboard supaya masuk ke BIOS, biasanya tombol DELETE atau F2 atau F12 atau yang lainnya. Karena BIOSnya diproteksi dengan password jadi pasti temen-temen akan ketemu dengan halaman yang tampil seperti diatas.


OKE, tinggalkan saja dulu laptop dell itu, pindah ke laptop atau PC yang satunya ya, konek internet dan akses ke www.bios-pw.org. Kalo sudah masuk ke web itu maka temen-temen akan menemukan halaman seperti dibawah ini. 
GB01

Sekarang tinggal temen-temen masukkan system number yang muncul di laptop dell, ketik ke laptop yang telah akses ke  www.bios-pw.org dan muncul halaman GB01. OKE sudah jelas ya sampai sini!

Kemudian setelah system number diketik/ dimasukkan ke laptop yang muncul halaman GB01, silahkan klik Get password. Selanjutnya temen-temen akan melihat halaman yang menampilkan banyak kode. ada Dell from hdd serial number dengan kode kombinasi huruf dan angka di sebelah kanannya. ada Dell from serial number dengan kode kombinasi huruf dan angka di sebelah kanannya. 

Nah ini yang kita butuhkan, DELL FROM SERIAL NUMBER, kode yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka di sebelah kanannya yang muncul itulah yang harus kita masukkan ke laptop dell yang akan kita reset password biosnya, lihat gambar GB00, jadi ketik kodenya di halaman tersebut. 

Setelah kode Dell from serial number sudah dimasukkan pada kolom password di lapto dell, JANGAN KLIK TOMBOL OK, tapi tahan tombol CONTROL pada keyboard laptop dell dan tekan tombol ENTER sekali saja, DAN LEPASKAN BERSAMA dengan tombol CONTROL. 

Jadi yang di tekan adalah TOMBOL CONTROL dan tombol ENTER secara bersama-sama atau tahan dulu tombol CONTROL lalu tekan ENTER dan lepas bersama-sama.

Semoga bermanfaat.
#gandamanakomputer
#gandamanaenterprise
#ptmuliatamaadipatisabin

No comments:

Post a Comment