Tuesday, September 24, 2019

FLASHDISK MELAWAN MESIN CUCI


FLASHDISK VS MESIN CUCI
Kali ini saya akan berbagi pengalaman ya sob, sesuai judulnya "FLASHDISK MELAWAN MESIN CUCI"

Seperti biasanya, ada kegiatan-kegiatan yang saya lakukan baik urusan bisnis atau urusan organisasi atau juga urusan sosial dan membutuhkan komputer serta alat penyimpanan seperti flashdisk.  Malam itu saya bermusyawarah dengan teman-teman untuk merencakana sebuah kegiatan di organisasi. Yes, sibuk dan banyak hal yang harus dipersiapkan.

Flashdisk juga ikutan sibuk, copy sana copy sini, colok sana colok sini dan akhirnya acara musyawarah berakhir lalu saya berkemas. saya yakin semua peralatan elektronik sudah masuk dalam tas saya termasuk flashdisk yang saya gunakan untuk menyimpan banyak data.

Saya yakin betul flashdisk sudah saya masukkan ke tas atau intinya sudah saya bawa pulang setelah musyawarah selesai.

Esok harinya saya membutuhkan flashdisk tersebut dan pasti dong saya carinya ke dalam tas yang saya pakai untuk musyawarah kemaren. Setelah dicari-cari dalam tas sampai beberapa kali ternyata flashdisknya tidak ada. Hmmm sembunyi dimana flashdisknya ni...sedikit kesal saya!, termasuk saya tanyakan ke istri saya barangkali aja dia lihat dimana gitu. 

Sampai saya juga cari di tas yang lain, barangkali saya lupa nyimpannya. Setelah mencari beberapa kali di dua tas yang berbeda dan tidak ketemu, maka saya ikhlaskan deh itu flashdisk, biarin deh ilang.

Sambil saya juga tanyakan ke temen yang kebetulan rumahnya jadi tempat musyawarah malam itu. Tapi dalam hati saya, saya ga yakin flashdisknya ada di lokasi itu. Karena saya sudah yakin flashdisknya sudah saya bawa pulang.

Ok, saya ikhlaskan saja, biarin lah hilang...

2 hari kemudian, flashdisk tersebut ada didalam kamar, diatas meja. Seneng dong saya... Lalu saya tanyakan ke istri saya, "bunda, ini flashdisk ketemu dimana ya...?

Istri saya bilang kalo flashdisk tersebut ADA DI SAKU BAJU BATIK yang saya pakai musyawarah malam itu. Dan CELAKANYA.....baju tersebut dicuci, di giling sekitar 30 menit, direndem, di bilas lalu baju di jemur. Istri saya nemunya pas udah selesai dijemur. Pas mau di setrika kok ada yang ganjel di saku baju, eh ternyata flashdisk yang saya cari-cari itu ternyata di dalam saku baju. 

Jadi flashdisk tersebut direndem, di giling, di bilang, di spin, dijemur...mungkin sekitar 1 jam dalam air di dalam mesin cuci. Di jemur mungkin suhu sekitar 40 derajat celcius.

Alhamdulillahnya, flashdisk tersebut masih bekerja dengan performa yang sama sebelum kejadian itu. 

Ya.., flashdisk itu punya merk SANDISK! itu saja.




1 comment: