Tuesday, February 2, 2016

SETTING THIN CLIENT PCSTATION TIDAK PERLU INSTALL NETTC

Setting Thin Client PCSTATION Tidak Perlu Nettc

Para user thin client atau komputer listrik 5 watt atau net station atau smart station atau zero client dan lain-lain, banyak sekali penamaan pada perangkat ini...sekarang setting thin client tidak seperti dulu lagi...setting semakin dipermudah dan kualitas serta fitur yang ditawarkan pada komputer mungil ini semakin menggoda para user untuk terus upgrade ke tipe yang lebih handal.

Tak bisa dipungkiri memang..., hanya dengan menyedot listrik 5watt saja perangkat ini sudah mampu beroperasi layaknya komputer konvensional. Bahkan biaya perawatannya yang bisa dibilang zero karena tidak perlu ada upgrade komponen hardware pada perangkat ini. Dengan garansi rata-rata 1 tahun ini sudah sangat membantu berbagai instansi yang telah menggunakannya. 

Nah...dari sisi setting kini perangkat thin client dari pcstation tidak lagi memerlukan install software Nettc yang dulunya software ini kudu di install di server/ host setiap pemasangan thin client. Belum lagi software nettc ini selalu saja dicurigai oleh para antivirus sebagai ancaman keamanan dan stabilitas nasional sebuah komputer...hehehe.

Tapi jangan kuatir.., walaupun kini setting thin client pcstation tidak lagi menggunakan nettc ini, semua fungsi thin client pcstation masih tetap berjalan seperti biasa. Tidak hanya thin client pcstation, hampir semua thin client dari berbagai brand kini lebih membutuhkan yang namananya multiuser patch. Fungsinya yang cukup membantu para user, yaitu agar windows memberikan otoritas kepada semua clientnya untuk mengakses windows secara bersama-sama dalam waktu yang bersamaan.

Ok browh..selamat beraktivitas dan semangat..!!!