Tuesday, January 30, 2018

CARA ATASI "WINDOWS SCRIPT HOST ACCESS IS DISABLED ON THIS MACHINE. CONTACT YOUR ADMINISTRATOR FOR DETAILS"

"Windows script host access is disabled on this machine. Contact your administrator for detailswindows script host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details"



Apakah sobat mengalami hal seperti ini...?


Ternyata saya juga ngalami lurrr...saya menggunakan Windows 7 Ultimate dengan Office 2016. Sudah sekira 1 tahun saya menggunakannya untuk menunjang pekerjaan saya. Tiba-tiba suatu hari kok rada aneh ya software Office 2016 saya, ada pesan bahwa Office saya gagal aktivasi atau semacam itu lah sob pokoknya.

Tiap kali membuka aplikasi Office atau file Office, kejadiannya seperti baru install Office 2016 dan belum di aktivasi, tahu kan sob maksud saya...? Saya ndak punya gambarnya nih...jadi bilang aja tahu gitu, biar cepet saya lanjutin...hehehe.

Kira-kira satu bulan dari kejadian awal seperti itu, eeee....siang-siang pas lagi perlu edit file excel dan word mendadak semua menu off sob...dan parahnya lagi nih keyboard dan mouse tidak berkuasa atas file-file office tersebut...(lebay ye bahasanye). Software office seakan cuek sama mouse dan keyboard yang udah saya pencet2 berkali-kali, oh...no response sama sekali si office gue. huruf tidak mau muncul di halaman excel atau word yang saya buka. Menu-menu edit file mati suri saat itu... Kok jadi dramatis gini ya tulisannya...

Nah..gitu lah sob kejadiannya. Saya coba aktivasi ulang aja tu office, tapi apa coba yang terjadi sob...software untuk aktivasi juga di cuekin sama office dan windows. Malah keluar pesan yang isinya kira-kira "windows telah disable bla bla bla..." ah...ndak tau lah ini apaan.

Ujung-ujungnya dengan pede saya uninstall Office 2016 di laptop saya, lalu akan saya aktivasi dan berharap semua baik-baik saja, kembali normal. eeee...ndak tahunya tetep ndak bisa lurrr.... Ternyata Smadav Pro, antivirus yang keren yang saya install di laptop saya dengan sengaja menyabotase semua ini. Oh...terlalu kau...!

Lalu sementara saya disable semua fitur keamanan Smadav Pro di laptop saya. Atau kalo mau lebih yakin, uninstall semua software antivirus. kemudian saya lakukan ini sob...:

  1. Klik tombol Start, ketik regedit lalu YES.
  2. Pilih Hkey_current_user
  3. Pilih Software
  4. Pilih Microsoft windows script host
  5. Klik Setting
  6. Klik dua kali pada enabled
  7. Ganti nilai 0 (nol) jadi 1 (satu)
  8. Klik OK 


Nah..setelah itu :
  1. Klik tombol Start, ketik cmd lalu OK
  2. Ketik slmgr/xpr lalu Enter
  3. Kalo muncul tulisan The machine is permanently activated, berarti sudah bisa dilakukan aktivasi software Office 2016.


OK sobat semua semoga ini manfaat dan barokah...aamiin

No comments:

Post a Comment