Thursday, April 12, 2018

ATASI MASALAH VCLOUDPOINT DENGAN RESET ATAU RESTORE

Sobat, Zero Client Vcloudpoint adalah salah satu teknologi komputer yang cukup handal. Perangkat ini hanya butuh listrik 5 watt untuk menjalankan fungsinya sebagai layaknya sebuah Personal Computer.



Namun, perangkat ini bukanlah perangkat yang sempurna sebagaimana halnya dengan perangkat elektronik lainnya. Nah...jika perangkat ini mengalami masalah, seperti mendadak tidak mau terhubung ke server padahal server kondisi OK, kabel LAN OK. Atau perangkat ini mendadak hang, atau pas dinyalakan minta password, padahal kita merasa tidak pernah memberinya password ketika sedang setting awal.

Maka solusinya adalah mereset / merestore perangkat zero client ini. Cukup mudah kok sob...gini :

1. Matikan perangkat Zero Client, jika tidak bisa dimatikan dari tombol on/off, maka matikan dengan cara melepas kabel listriknya (adaptor) dari colokan listrik.

2. Setelah perangkat mati, tekan dan tahan tombol on/ff nya, jangan dilepas hingga muncul tulisan "RESTORE".

3. Selanjutnya klik saja "RESTORE" dan tunggu hingga prosesnya selesai.

4. Setelah proses restore selesai, selanjutnya perangkat akan reboot, kemudian silahkan di input IPnya dan silahkan coba untuk login. 

5. Jika berhasil tersambung ke PC Server, maka akan muncul nama PC servernya di layar monitor zero client dan ada tanda titik menyala hijau.

6. Jika firmware di perangkat memerlukan update, maka otomatis akan muncul permintaan untuk update, maka silahkan klik UPDATE dan tunggu hingga proses selesai dan input lagi IPnya.

OK sobat semua, gimana jelas kan tutorial ini, semoga bermanfaat.

Jika membutuhkan produk-produk seputar IT, silahkan hubungi kami, Gandamana Komputer dan Gandamana Enterprise.

Kami siap support kebutuhan sobat mulai dari produk IT hingga produk dan spare part hydraulic, pneumatic, electric, automation.


No comments:

Post a Comment