Thursday, September 12, 2013

Mesranya Jokowi - LDII DKI Jakarta

JAKARTA – Kedekatan Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan warga Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) semakin akrab saja. Itu tampak saat pengurus LDII Jakarta  menyambangi mantan Walikota Solo di kantornya.


Jokowi sapaan akrab Gubenur Jakarta ini pun tampak sumringah menerima tujuh pengurus LDII DKI Jakarta. Perbincangan yang digelar di ruang tamu Balaikota Jakarta tersebut diwarnai candaan.

Tak ada agenda yang serius dalam pertemuan tersebut. Rombongan LDII DKI Jakarta yang dipimpin Ketua DPW LDII Jakarta, Ir. H. Teddy Suratmadji, M.Sc ini hanya menyampaikan sejumlah perkembangan organisasi LDII DKI Jakarta. “Secara organisasi DPW LDII DKI Jakarta terus bergerak. Kini tingkat
kepengurusannya sudah ada diseluruh wilayah DKI Jakarta,” ujar Ketua DPW LDII DKI Jakarta, Teddy Suratmadji  yang didampingi sejumlah pengurus LDII DKI Jakarta di kantor Gubernur DKI Jakarta,  Selasa 10 September 2013.
Adapun pengurus LDII DKI Jakarta yang ikut dalam pertemuan itu Dewan Penasehat DPW LDII DKI Jakarta H. Abdul Malik, Wakil Ketua LDII DKI Jakarta H. Hasim Nasution, SE dan Sekretaris LDII DKI Jakarta  H. Muhamad Ied, SE. Selain itu hadir pula Wakil Sekretaris LDII DKI Jakarta H. Erwin Hadisurya, Ketua DPD LDII Kota Jakarta Timur Sarji Faisal dan Ketua DPD LDII Kota Jakarta Selatan Syamsul Hilal.

Dalam kesempatan Gubenur Jakarta, Jokowi menyatakan kedekatan pada organisasi LDII telah dibangun sejak menjadi Walikota Solo. Di daerah tersebut gebrakan LDII cukup memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya sudah lihat bagaimana LDII Solo itu besar. Maka pasti di pusatnya Jakarta ini jauh lebih hebat,” ujar Jokowi. Di akhir pertemuan pengurus LDII DKI Jakarta memberikan sejumlah kenang-kenangan, berupa buku yang ditulis warga LDII. “Buku ini cukup bagus. Mungkin kiranya pak Jokowi menyempatkan membacanya,” pinta Ketua DPW LDII DKI Jakarta ini. (id)






Sumber : www.ldii.or.id