Thursday, October 3, 2013

CARA SETTING PC STATION AGC360

Sobat blogger pecinta teknologi ramah lingkungan dan pengguna teknologi pada umumnya. Semoga tetap dalam kesuksesan dan semangat mengejar sukses untuk kehidupan yang sementara dan kehidupan yang kekal abadi.

Pc Station AGC360 adalah salah satu produk komputer yang ramah lingkungan. Sangat relevan dengan isu-isu hemat energi dan penghijauan. 


Adapun cara settingnya adalah sbb ;

  1. Unduh software untuk pc station agc360 pendukungnya dan instal di komputer yang sobat jadikan server. Sebelum instal software, uninstal antivirus yang sobat gunakan dalam komputer server. Kemudian disable windows firewall dalam komputer server. Ini untuk mengantisipasi terjadinya crash antara windows dan software tersebut. Beberapa kasus ada yang tanpa meng-uninstal antivirus tapi cukup di disable antivirusnya. Namun beberapa kasus windowsnya rusak karena terjadi crash dengan software tersebut. Maka sebaiknya uninstal saja antivirusnya dan sobat instal lagi antivirus setelah software PC STATION AGC360 sudah terinstal dalam komputer server. 
  2. Membuat user account sebanyak client dalam jaringan komputer yang menggunakan produk thin client Pc Station. Untuk tutorial membuat user account pada windows 7 ultimate bisa anda lihat pada artikel sebelumnya. Disini.
  3. Hubungkan komputer server dan perangkat thin client AGC360 dengan menggunakan kabel LAN (Cross jika langsung & Stright jika melewati hub/ switch). Dan semua peripheral juga supaya dihubungkan seperti mouse dan keyboard dan jangan lupa hubungkan ke monitor.
  4. Tekan tombol on/off yang berada di tengah perangkat berbentuk bulat.
  5. Muncul antar muka untuk setting IP dan lain-lain. Klik Device Setup, lalu Device Setting. Gunakan IP Static saja. Untuk Gateway silahkan isi dengan IP Address komputer server atau sesuai kebutuhan sobat lalu save.
  6. Klik Connect. Muncul jendela meminta username dan password. Isikan saja username/ user account dan password yang telah sobat buat sebelumnya.
  7. Jika belum bisa tersambung, maka coba cek lagi settingan IP Address dan username. Ulangi untuk klik Connect beberapa kali dan resart perangkat ( tekan tombol on/off) juga diperlukan. 
Demikian langkah setting Pc Station AGC360. Jika menemui kesulitan dalam implementasi silahkan segera chatting dengan bagian teknisi atau marketing PT. Anriz Global Connection dengan mengunjungi web site resminya. www.pcstation.co.id


Demikian informasi ini dan semoga Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kebarokahan, aamiin...