Monday, August 25, 2014

Atasi ErrorID=734. The PPP link control protocol was terminated

MODEM D-LINK ERROR......
Assalaamu’alaikum Wr.Wb. sobat semuanya...
Ini pengalaman saya ketika pagi-pagi mau terhubung ke internet dengan modem D-link dengan model : DWM-156. Seperti biasa, modem saya colokkan ke laptop lalu menunggu loading interface modem muncul lalu klik Connect.


Biasanya tidak pernah ada masalah, langsung tulisan Connect menjadi Connected yang artinya sudah terhubung ke internet dan siap untuk berinternet ria. Nah..pagi itu beda, muncul tulisan ErrorID=734. The PPP link control protocol was terminated yang artinya bla bla bla saya ga ngerti..intinya modem tidak berhasil terhubung ke internet gitu kira-kira.

Saya coba cabut modem lalu colokkan lagi, tapi masih sama saja tidak bisa terhubung ke internet. Selanjutnya saya pake hp untuk cari info mengenai trouble itu, dan nemuin trouble solving dalam bahasa inggris. Sy coba ikuti petunjuknya. Dan alchamdulillah berhasil modem saya terhubug ke internet.

Saya mau bagikan ke temen-temen caranya kalo nemuin trouble modem kayak saya itu. 
  1. Modem dalam keadaan terhubung ya ke laptop
  2. Klik Start di laptop lalu Control Panel – Network and Internet – Network and Sharing Center – Change Adapter Settings
  3. Muncul daftar koneksi disana, karena saya pake modem D-link jadi ada tulisan 1xRTT BroadbandAccess, disconnected, D-linkHSPADataCard Diagnostic...klik kanan di tulisan itu
  4. Setelah klik kanan, klik Properties lalu klik di Option – PPP Settings...
  5. Hilangkan cek list pada Negotiate multi-link for single-link connection, selanjutnya...
  6. Klik Security – hilangkan cek list pada Challenge handshake authentication protocol (CHAP) – buang cek list pd Microsoft CHAP version 2 (MS-CHAP v2) – klik ok dan coba lagi untuk konek ke internet 
  7. Semoga berhasil...



No comments:

Post a Comment