Tuesday, December 2, 2014

TUTORIAL PENGGUNAAN MOBKASIR BAGIAN 6

Hai..gimana bro udah pada bisa kan menggunakan mobkasir...??? semoga omzetnya bertambah terus dan banyak untungnya. Berjualan online tentu lebih mudah jika transaksinya kita simpan di smartphone, mobilitas tinggi. kalau ada transaksi ndak perlu buka notebooknya...para owner juga ndak perlu buka notebooknya untuk sekedar lihat penjualan para sales diberbagai tempat, ndak perlu telpon-telpon sales atau bagian marketingnya karena para owner bisa langsung lihat penjualan perhari, perbulan, pertahun dismartphonenya dengan layanan CSM atau Cloud Sales Monitoring.

Pada tutorial bagian ke 6 ini adalah cara mengisi MASTER ITEM, (dibaca; aitem) hehehe..

 Sudah lihat kan, seperti itu yang harus di isi pada bagian MASTER ITEM. Intinya semua produk yang kita jual kita masukkan dalam MASTER ITEM. Di edit bisa tapi di hapus ndak bisa. Sentuh aja tulisan "Tambah" kalo mau nambahin itemnya. Nanti akan muncul halaman seperti ini;

Kalo mau input item dengan barcode, berarti sobat harus install dulu aplikasi penunjang agar smartphone sobat bisa baca barcode yang ada di barang jualannya sobat. Cari aja di Goole Play atau Play Store dengan keyword "barcode scanner" insya Allah ada beberapa dan install salah satu aja. Lalu camera di smartphone sobat minimal 3MP.

Silahkan ya dicoba...jangan lupa di save/ simpan setiap habis melakukan perubahan pada aplikasi mobkasir.

=====>Tutorial ke 7