Tuesday, October 15, 2013

CARA SETTING THIN CLIENT PC STATION AGC313 PADA WINDOWS 7

Sobat blogger diamanapun berada, setelah adanya laporan dari beberapa pembaca mengenai tutorial ini, maka kali ini saya memperbaharui informasi cara setting thin client pc station AGC313. Semoga pembaca terbantu dan tidak bingung lagi.
Perangkat yang satu ini berbeda dengan thin client pc station pada umumnya. Karena didalamnya tertanam Operating System Android 2.3 Gingerbird sehingga ada perbedaan cara setting pada perangkatnya.
Untuk setting di komputer server masih sama dengan artikel-artikel yang sudah saya tulis sebelumnya. Silahkan baca lagi disini.

Selanjutnya adalah setting pada perangkat thin client PC STATION AGC313 sebagai berikut :

  1. Instal driver AGC313 yang ada dalam CD yang disertakan dalam kemasan perangkat AGC313 (uninstal antivirus lalu install driver agc313 dan install kembali antivirusnya)
  2. Hubungkan perangkat dengan mouse, keyboard, kabel LAN, dan adaptor.
  3. ketika perangkat telah terhubung dengan listrik, muncul halaman Welcome, please select the work mode, Cloudcomputer, Android, Setting, maka klik Setting. (MASUKKAN PASSWORD admin). Jika tampilan melebihi lebar monitor, atur Display  VGAx1280x1024 lalu klik setting, maka perangkat akan reboot. Jika tulisan Display tidak terlihat maka klik saja baris ketiga di bawah tulisan wireless&networks, karena di situlah pilihan Display-nya. Baik kembali ke Setting, lalu klik Wireless&networks. Beberapa kejadian perangkat akan reboot ketika di klik Wireless&networks, bahkan beberapa kali, tapi jangan takut lanjutkan saja dan tetap sabar.
  4. Ketika masuk pada setting wireless&networks, sobat akan melihat interface operating system android untuk beberapa detik, biarkan saja maka sobat akan di bawa masuk pada setting wireless & networks dengan logo sinyal wifi, dan ethernet dengan logo 2 monitor.
  5. klik Ethernet, maka masuk pada Setting Ethernet dan Ethernet Settings (configure ethernt device)
  6. Lalu pilih Static ip, lalu klik kotak panjang dibawah ip address. Ketika sobat klik kotak panjang tsb., muncul semacam on-screen keyboard. Sebelum sobat ketik ip address, aktifkan on-screen keyboard tsb dengan klik tombol ?123, akan menyala titik hijau di dalam tombol ?123, itu artinya sudah aktif. Untuk menghilangkan on-screen keyboard-nya klik kanan saja pada sembarang tombol on-screen keyboard, lalu ketik ip-nya.....lalu klik save.
  7. Lurus dengan tulisan Ethernet ada kotak yg di cek list warna hijau. Klik saja ceklist itu agar hilang lalu klik lagi agar muncul cek list hijau lagi. Ketika 2 monitor di kanan atas sudah menyala hijau artinya sudah terkoneksi antara server dan klien. Maka klik tanda panah di pojok kanan atas agar kembali ke jendela sebelumnya.
  8. Selanjutnya klik back to login page, sobat akan di bawa kembali pada tampilan paling depan dengan tulisan Welcome, please select the work mode, Cloudcomputer, Android, Setting,
  9. Pilih Cloudcomputer, Muncul halaman dgn pilihan Add, Setting, Help dan About, Pilih Add.
  10. Muncul kotak dengan tulisan ip, maka isikan ip komputer server
  11. Pada port biarkan saja, pada user masukkan nama user account yang sobat sudah buat. Pada password masukkan pasword user account, lalu klik tulisan 32 bit color lalu klik save & connect maka sobat akan masuk halaman login.
Selanjutnya sobat akan melihat pada monitor klien ada nama komputer server dan klien yg sobat buat. Klik klien salah satu nama klien untuk login dan masukkan passwordnya.

Demikian langkah setting Pc Station AGC313. Jika menemui kesulitan dalam implementasi silahkan segera chatting dengan bagian teknisi atau marketing PT. Anriz Global Connection dengan mengunjungi web site resminya. www.pcstation.co.id


Demikian informasi ini dan semoga Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kebarokahan, aamiin...