Sunday, February 24, 2013

.: Keamanan Mandiri :.

Assalaamu'alaikum,
Sobat blogger.., gimana kabar..???
Mudah-mudah2an semuanya tetap dalam keadaan Aman Slamet Lancar dan Barokah. Tahun 2013 disebut-sebut sebagai tahun politik. Ngga' salah memang, karena tahun depan akan kembali digelar pemilihan kembali orang no wahid di Indonesia. Atmosfer politik memang akhir-akhir ini dirasakan semakin panas. Untuk itu kita semua harus mengantisipasi setiap keadaan di sekitar kita. Suasana kamtibmas yang kondusif harus terus di upayakan terjaga. Untuk propinsi Jawa Barat, pemilihan gubernur sedang berlangsung. Ada 5 pasangan yang tampil untuk menjadi pemimpin Jabar. Semoga kamtibmas tetap kondusif. Tapi beberapa hari yang lalu kita sempat mendengar kabar adanya tindakan anarkis yang dilakukan oleh oknum yang tidak dikenal. Melempar bom molotov ke rumah salah satu tim sukses pasangan lain. Untuk itulah kita harus waspada. Berangkat dari situasi dan kondisi yang selama ini sering terjadi anarkis di negara kita, maka beberapa orang berusaha untuk memiliki keamanan mandiri. Mereka mendirikan Ormas yang konsen untuk menjaga keamanan dalam kelompok mereka dan lingkungan sekitar mereka. 


Tepat pada hari Rabu, 20 Februari 2013 kebetulan saya bergabung dengan ormas "SENKOM" atau Sentral Komunikasi Jawa Barat. Sebagai anggota baru/ binaan, saya mendapat kehormatan untuk ikut hadir dalam undangan Kapolda Jawa Barat di Mapolda Jawa Barat Jl. Soekarno - Hatta No. 745 Bandung. 
Kapolda sengaja mengundang senkom untuk mengadakan apel dalam rangka persiapan pengamanan Pilgub Jabar. Senkom Jabar Menurut informasi dari Senkom Pusat memiliki 2000 anggota yang tersebar di seluruh daerah Jabar. Namun pada kesempatan Rabu lalu Kapolda, Drs. H. Tubagus Anis Angkawijaya, M.Si. hanya meminta senkom mendatangkan anggotanya sebanyak 1000 personil. Di luar dugaan, tertanya anggota senkom yang datang 1200 personil. 
Dalam kesempatan itu Kapolda juga mengundang ormas lain yang juga konsen dalam menjaga keamanan adalah BPPKB Banten. Senkom dan BPPKB akhirnya bertemu dalam apel tersebut dan akan menjalin hubungan baik untuk tujuan yang sama yaitu keamanan mandiri.
Terima kasih telah mampir dan membaca. Semoga Allah selalu limpahkan keAmanan keSelamatan keLancaran dan keBarokahan..,aamiin.
Jawa Barat, Indonesia