Saturday, December 28, 2013

Pengalaman Jadi MC Pernikahan

Assalaamu'alaikum Wr. Wb., sobat blogger yang tetap menjaga ibadah walaupun kesibukan menumpuk. Itulah orang Islam yang sejati, tidak ada alasan, KAPAN SAJA, DIMANA SAJA DAN BAGAIMANAPUN KEADAANNYA, ibadah adalah tabungan yang akan kita ambil setelah kita mati nanti, tanaman yang akan kita panen setelah mati nanti. Termasuk menolong orang lain dalam melancarkan atau meringankan kesibukannya.

Alhamdulillaah sob.., ini pengalaman pertama saya jadi MC di acara pernikahan. Kebetulan ini adalah pernikahan teman saya di daerah Bumi Asri Bandung Jawa Barat. Acara digelar pada Sabtu, 28 Desember 2013 di gedung serba guna di Bumi Asri.

Jum'at, 27 Desember 2013 saya baru cari-cari teks di om google kemudian saya print. Selanjutnya langkah saya adalah menuju rumah sohibul hajat, bapak H. Saifuddin untuk menanyakan tentang acara. Mereka akhirnya menyampaikan susunan acara yang mereka inginkan untuk pernikahan putri kedua mereka itu. Nah..., setelah itulah saya mulai meracik antara teks yang saya dapat dari om google dan keinginan sohibul hajat. 

Tidak berhenti disitu sob, malam hari sekitar jam 23.30 saya berangkat ke gedung tempat dimana acara akan dihelat. Disana saya bertemu om Mardi yang sedang sibuk mendekorasi ruangan dengan bunga-bunga seger. Saya pun bertanya-tanya dan meminta masukan tentang susunan acara yang telah saya konsep itu.

Ada beberapa masukan dan penggantian kata-kata dari om Mardi agar teks lebih sempurna. Cukup 10 menit saya perbincangan saya dengan om Mardi dan saya kembali kerumah untuk istirahat. 

Setelah sholat Subuh baru saya susun rapi teks MC yang telah siap untuk di print itu. Alhamdulillah semua berjalan dengan mulus sob.

Untuk teks MC-nya, bagi sobat blogger yang membutuhkan silahkan ke halaman berikut ini.

No comments:

Post a Comment