Friday, March 7, 2014

GENERASI PENERUS BANGSA

Assalaamu'alaikum Wr. Wb., sobat blogger pembaca Rajamenyok..., semoga kita dapat terus saling bersilaturrahim dalam rangka saling menjaga, saling memberikan nasehat untuk kesinambungan ibadah kita sampai akhir hayat.

Tanggal 25 Februari lalu, saya sempat untuk mengontrol pengajian-pengajian generus / generasi penerus dari LDII usia remaja hingga usia dewasa. Ada tiga lokasi yang saya datangi, yaitu pengajian di masjid Al-mukarromah, Pengajian yang berpindah dari rumah ke rumah dan pengajian yang ada di musholla yang saya juga belum tahu namanya dan sepertinya belum di kasih nama deh musholla itu..hehehe..

Lembaga Dakwah Islam Indonesia memang benar-benar serius dalam merespon dan memberikan pembinaan di dalam perkembangan generasi penerus. Tidak sedikit biaya yang harus di keluarkan memang dalam rangka pembinaan tersebut. Namun para orang tua yang memang aktif di majelis ta'lim yang di kelola oleh LDII, mereka sadar betul bahwa butuh adanya dana yang memadai dalam proses pembinaan mereka. 

Selain dana, yang lebih utama adalah kesadaran dari setiap orang tua, bahwa pembinaan anak-anak generasi muda yang pertama dan utama adalah tanggung jawab para orang tua. LDII terus berupaya mengembangankan program-program pembinaan, mengembangkan sistem yang mampu mendukung dalam proses pembinaan generasi muda.

Ini adalah suasana pengajian (disebut pengajian muda-mudi) yang mengambil tempat di masjid Almukarromah di jalan dirgantara raya no 16 bandung kulon.

Kehadiran peserta pengajian memang dirasa masih lesu, karena masih mandek di 60% dari jumlah total peserta dalam daftar hadir. Namun para pengurus dan pembina terus berupaya agar generasi muda lebih semangat dalam mencari ilmu agama.

Ini suasana pengajian di sebuah musholla di komplek Melong Green Garden Cijerah Cimahi.

Pengajian ini rutin dikerjakan seminggu 2 kali. Juga ada gabungan pengajian dari beberapa masjid dan musholla menjadi satu tempat, dan biasanya mengambil tempat masjid Almukarromah, itu juga di adakan 2 kali dan seminggu.

LDII memandang bahwa pembinaan generasi muda adalah prioritas, karena merekalah yang menjadi penentu di kemudian hari, apakah sebuah negara akan menjadi pemenang dan putaran zaman atau justru sebaliknya..?