Wednesday, April 2, 2014

MEMBLOKIR SMS PENIPUAN

Assalaamu'alaikum sobat, sedang pada sibuk tapi masih sempat membaca informasi, mantap tuh. Ini ada informasi yang penting sob. Berkembangnya teknologi tentu sangat membantu kita dalam banyak hal. Namun disisi yang lain banyak pula pihak/ oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan untuk kegiatan kriminal.

Misalnya saja ada SMS nyasar, katanya dia sudah transfer sejumlah dana...., atau ada mama genit minta pulsa..., atau ada yang kasih no rekening bank agar kita mentransfer ke rekening itu saja..., atau sms tentang agen pulsa super murah.., atau "SELAMAT.., anda memenangkan 1 unit gerobak sampah dari telkomsel...hehehe, kirap-kira kayak kuwek lah smsnya....


Nah...jadi waspada. Termasuk ketika ada telepon yang mengatakan, "anak ibu yang sedang sekolah kecelakaan..., sekarang sedang dibawa kerumah sakit"..dst. Jangan panik ya.., tetap tenang kalau dapat telepon atau sms yang semacam itu. Karena sudah banyak orang yang tertipu dari hal-hal semacam itu.

Berikut ini tips memblokir no hp sms penipuan : 
1. TELKOMSEL, Format SMS :
PENIPUAN#NO HP PENIPU#ISI SMS PENIPUAN lalu kirim ke 1166 

2. XL Format SMS :
LAPOR#NO HP PENIPU#KASUS YANG DIKELUHKAN lalu kirim ke 5883

3. INDOSAT Format SMS :
SMS(spasi)NO HP PENIPU(spasi)ISI SMS PENIPUAN lalu kirim ke 726

Nah..jika sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.

Jika sobat mengalami penipuan dalam "Transaksi Online" cukup kirim kronologis dan No Rekening si penipu ke EMAIL : cybercrime@polri.go.id

Polri akan langsung bertindak melacak dengan memblokir ATM si penipu & melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum. Share ke yang lain untuk membantu mencegah maraknya penipuan dengan modus Online.