Thursday, April 3, 2014

Bagaimana Cara Setting TC AGC200L Pada W7 Ultimate?

Para pecinta teknologi komputer dan user yang suka ngoprek...,walaupun sudah ada tulisan saya mengenai cara setting AGC200L pada artikel sebelumnya, tapi mungkin ada yang masih belum jelas. Maka kali ini akan saya perjelas.


Coba lihat gambar diatas, ini muncul saat pertama kali AGC200L sudah dinyalakan. terdapat tombol Connect, Refresh, Control Panel, Shutdown, Configure, Host1,  Host2, Host3.

----------------

Kamus :
Host = Server
PC = Komputer
-----------------
Untuk memulai setting silahkan sobat langsung klik di Control Panel - OK - Network - klik Use Below IP Address - isi IP Address (untuk client/ AGC200L)- isi Mask - Save - Back. OK ya sampai di sini no problem ya sob..lanjut...

Klik tombol Configure - OK - Klik tanda bulat di bawah Host1 jika ingin AGC200L nanti tersambung ke PC Host1. (Barangkali dalam jaringan komputer sobat ada beberapa host, jadi ini pilihan saja si AGC200L nya mau mengakses host yang mana..gitu sob). Lalu isi IP (milik Host) - Isi username yang sudah sobat buat di pc host - isi password milik username tersebut...udah ya clear ya sob sampai sini...lalu Save.

Nah untuk tersambung ke komputer host, maka klik saja tombol Host1...eng ing eng....jreng...Apa yang terjadi..??? kalau sudah tersambung maka muncul layar untuk login. Klik saja username untuk si client dan masukkan password si client lalu ENTER. 

Software untuk thin client AGC200L, AGC300L, AGC360, AGC360W silahkan download disini.

Semoga berhasil...

No comments:

Post a Comment