Tuesday, November 19, 2013

CARA GANTI PASSWORD PADA AKUN GMAIL

Sobat blogger pembaca rajamenyok dan univteacher, semoga selalu dilimpahi kesehatan, kekuatan dan rizki yang barokah untuk bekal ibadah.

Untuk menjaga kerahasiaan akun email kita, maka jangan memberikan username dan password ke orang lain. Pol-polnya kok harus memberikannya kepada orang lain karena sesuatu hal, misalnya minta tolong mengedit sebuah blog dan harus minta bantuan orang lain, maka perlu kita lakukan penggantian password setelah proses edit selesai. 

Ini bukan karena curiga ama orang yang pernah bantu kita, tapi jaga2. 
Baik sob, ini langkah-langkahnya : 

1. Login ke akun gmail sobat terlebih dahulu ya....nanti ada tampilan seperti gambar di bawah ini dibagian pojok kanan atas. Kebetulan ini pakai bahasa tercinta bahasa Indonesia. Klik yg saya lingkari merah ya sob.


2. Udah gitu cari tulisan "Keamanan" atau kalau bahasa inggris Security  kalo ga salah...


3. Nah nanti ada yang seperti gambar ini, Klik saja ubah sandi / change password.

4. Silahkan diketik saja sandi email sobat yang sekarang, terus ketik sandi baru, lalu ketik lagi sandi baru. Udah deh tinggal pencet "Ubah sandi" dan beres.....

Terima kasih telah membaca halaman ini. Semoga  Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran, keberhasilan dan kebarokahan, aamiin.