Wednesday, January 29, 2014

Festival Anak Sholih Bandung Barat

Festival Anak Sholih Bandung Barat 2014

Assalaamu'alaikum Wr. Wb., sobat blogger diseluruh dunia yang tetap semangat..., hari minggu lalu, tepatnya tanggal 26 Januari 2014, temen-temen saya yang aktif dalam pembinaan generasi penerus tepatnya di Bandung Barat sedang disibukkan dalam sebuah kegiatan yang mulia, yaitu festival untuk anak-anak dari mulai umur sekira 5 tahun hingga 12 tahun. 

Dalam festival ini tempat yang gunakan adalah gedung serbaguna Yayasan Baitul Izzah serta masjid Baitul Izza. Lebih tepatnya lagi adalah komplek Yayasan Baitul Izzah, karena tempatnya cukup memadai untuk menampung hingga 5000 orang dan lapangan parkirnya yang luas.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka sebagai ajang evaluasi hasil belajar anak-anak, mengevaluasi ilmu yang telah mereka serap selama tahun 2013 di TPA atau masjid - masjid dimana mereka melakukan proses belajar tentang pemahaman Alqur an dan Alsunnah.

Festival kali ini dibuka pada pukul 08:00 pagi waktu setempat, dilanjutkan dengan bermacam-macam perlombaan yang telah panitia siapkan. Diantaranya ada lomba adzan, lomba hafalan ayat-ayat Alquran, lomba membuat yel-yel dari masing-masing TPA, lomba cerdas-cermat dan masih banyak perlombaan yang lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekira 20 TPA se-Bandung Barat dan sebagian dari Cimahi Kota.

Pentingnya pembinaan agama dan akhlaq menjadi alasan kuat para pengurus TPA dan Yayasan untuk terus mengadakan acara ini setiap tahun.

No comments:

Post a Comment