Wednesday, January 29, 2014

SDN Gebangangkrik II, Masa Kecilku...

Assalaamu'alaikum sobat pembaca rajamenyok, jumpa lagi kali ini dengan tulisan saya yang sederhana dan kurang bahan...hehehe..

Beberapa waktu lalu saya pulang ke tempat kelahiran saya di Lamongan Jawa Timur. Lamongan kalau di kota-kota lain terkenal dengan sotonya, soto Lamongan yang banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan baik pagi, siang, sore atau malam hari.

Ada juga pecel lele Lamongan yang tidak kalah terkenal di kota-kota besar seperti jakarta dll. Itu mungkin salah satu identitas yang paling mudah dikenal tentang Lamongan. Tapi kali ini saya tidak akan berbagi resep soto Lamongan atau pecel lele-nya, tapi saya akan sedikit cerita tentang masa kecil saya dulu. 




Adalah SDN Gebangangkrik II, inilah sekolah dasar tempat saya menimba ilmu formal pertama kali karena saya tidak pernah makan bangku Taman Kanan-kanak sampai hari ini, heheheh. Kebetulan saya tidak pernah mendapat ilmu formal dari bangku sekolah Taman Kanak-kanak/ TK/ Paud dan sebangsa itu. Menurut cerita kakak dan orang tua saya, memang saya tidak mau sekolah TK waktu itu, padahal teman seumuran saya yang rumahnya juga percis di depan rumah orang tua saya mengajak saya setiap hari...

SDN Gebangangkrik II terletak di jalan raya Gebangangkrik, desa Gebangangkrik kecamatan Ngimbang kabupaten Lamongan Jawa Timur, hanya beberapa langkah dari rumah orang tua saya. Makanya kalau lagi sekolah, jam istirahat saya sering pulang untuk makan sambil kadang mengajak teman-teman untuk makan juga.

Saya bersekolah di SD tersebut mulai tahun 1990, mendaftar ke sekolah tersebut di antarkan oleh bapak saya. Alhamdulillah bisa lulus dari SD tersebut dengan waktu yang tepat, 6 tahun kira-kira. SD Gebangangkrik II adalah sekolah SD yang terdekat dan mungkin itulah sebabnya kenapa orang tua saya memilih SD itu. 

Alhamdulillah teman-teman saya adalah anak-anak yang baik waktu itu. Mayoritas mereka adalah anak-anak petani seperti saya. Semua bisa lulus bareng-bareng tanpa ada yang tertinggal. 

Sudah banyak perubahan dari sisi fisik bangunannya. Itulah sekolah SD saya tempat dimana saya bersama teman-teman saya belajar, bermain disana. Kini entah dimana mereka semua, hanya beberapa orang saja yang masih saya bisa temui ketika pulang ke kampung halaman saya. Semoga mereka semua menjadi pribadi-pribadi yang baik, rajin beribadah, dan mendapatkan kehidupan yang layak...aamiin.

2 comments: