Wednesday, March 20, 2013

Cara Mudah Pasang Ping-Fast Di Blogspot

Sobat Blogger..., saya mau sedikit sok tahu nih.., jangan dimarahin ya...kali ini saya mau jelaskan bagaimana memasang widget Ping-Fast di blogspot. Gambar di atas adalah halaman web Ping-Fast yang bisa saya ambil untuk sobat blogger.

Jujur saya juga baru nyobain pake Ping-Fast dan saya sarankan juga untuk sobat blogger semua. Karena ini cara mudah untuk mempercepat blog kita terindex oleh mesin pencari dan usaha paling mudah agar kunjungan ke blog kita rame. Gimana..., mau kan...???

Okay deh langsung saya jelaskan di bawah ini :
1.  Sobat blogger sudah harus login ke dalam blogger.com, tentu akun sobat sendiri ya...hehehe
2. Buka tab browser baru dan kunjungi web ping-fast.com sampai halamannya muncul seperti gambar di atas itu.
3. Cari tulisan "copy the html code below, paste in your website or blog." , lalu copy teks yang ada di bawah tulisan itu, seperti yang saya tunjukkan di gambar di atas di dalam kotak merah.
4. Sekarang sobat tinggal dulu halaman Ping-Fast dan pindah ke halaman blog sobat yang mau dikasih widget Ping-Fast.
5. Di halaman blog sobat, pilih "layout" atau tata letak.

6. Pilih "Add a Gadget" atau Tambah Perangkat. Silahkan pilih salah satu dari yang telah disediakan. salah satu aja ya...

7. Ketika sobat klik "Add a Gadget" atau Tambah Perangkat, akan muncul halaman baru. Lalu cari tuisan "HTML/JavaScript" dan klik tanda + ...

8. Ketika tanda + di klik, maka akan muncul halaman baru. Teks yang tadi sobat copy di halaman web Ping-Fast silahkan di paste di kotak persis di bawah tulisan content.

9. Kalau sudah di paste klik tulisan save yang ada di kotak warna orange itu...Jelas ya sob. 
10. Silahkan halaman blog sobat di refresh atau dibuka ulang. Kalau langkah tadi diikuti dengan benar maka widget Ping-Fast pasti udah nongol di blog sobat.
Terima kasih sudah mampir dan membaca, silahkan komen kalau tidak jelas. Semoga Allah senantiasa berikan Aman, Selamet, Lancar dan Barokah..aamiin

4 comments: