Tuesday, March 5, 2013

Fasilitas penyimpanan gratis mediafire.com

Sobat..alhamdulillah kita bisa bertemu lagi di blog ini. Semoga sobat semua dalam keadaan baik. Pasti sobat semua sudah tahu apa itu mediafire. Seperti terlihat pada gambar diatas, tertulis MediaFire Online Storage for everyone. Memang betul bahwa mediafire adalah tempat penyimpanan data kita secara online dan gratis. Kita dapat mengupload data kita ke mediafire sehingga tidak akan memenuhi harddisk komputer/ notebook kita, lumayan kan jadi bisa menghemat tempat didalam harddisk kita. Seperti terlihat pada gambar diatas, ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh mediafire. Ada Online Access, Collaboration, Storage & Backup dll. 
Dengan fasilitas Access Online, ketika kita memiliki beberapa file, atau bahkan ratusan file sekalipun kita dapat sederhanakan dalam sebuah folder. Kita dapat mengunggah/ upload file dalam jumlah banyak dalam folder yang tidak terbatas.
Fasilitas Collaboration kita dapat mengedit dan berbagi dokumen, presentasi, dan spreadsheet. Membuat sederhana dokumen kerjasama dengan memindahkan alur kerja sobat ke awan dengan MediaFire.

Ok sob, saya tidak akan menjelaskan satu per satu fasilitas tersebut. Silahkan nanti dipelajari sendiri ya...Agar dapat memanfaatkan fasilitas ini maka kita harus mempunyai akun mediafire. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Harus memiliki alamat email
  2. Mendaftar/ sign up di mediafire 
  3. Silahkan menikmati fasilitas mediafire....hehehe.
Untuk langkah mendaftar/ sign up mediafire sebagai berikut ;
Setelah kita klik www.mediafire.com akan muncul gambar seperti diatas dibagian kanan atas. Lalu silahkan klik SIGN UP karena kita baru akan mendaftar.
  • Berikutnya setelah kita klik SIGN UP akan muncul halaman berikutnya yang terdapat gambar seperti berikut ini..,
Ada tiga pilihan sebagai anggota mediafire, Free, Personal dan Pro, Silahkan memilih. Kalau ingin mencoba yang gratis maka klik Try It.
  • Berikutnya akan muncul halaman baru yang berisi syarat dan ketentuan untuk menggunakan dan menjadi anggota pemakai mediafire. 
Tarik scroll kebawah agar tulisan Accept aktif sehingga bisa kita klik.
  • Setelah Accept kita klik maka akan muncul halaman berikutnya, seperti ini ;
 Silahkan isikan data sobat untuk mendaftar di mediafire, sampai dengan yang paling bawah isi dengan lengkap. 
  • Berikutnya silahkan atur waktu sesuai zona waktu yang telah disediakan sesuai negara sobat.
Sobat bisa langsung upload data, silahkan klik UPLOAD FILES, selanjutnya muncul halaman seperti ini ;
 
  • Buka email yang sobat gunakan untuk mendaftar dimediafire, tapi jangan tutup halaman pendaftaran mediafire. Buka email yang dikirim mediafire. disana ada PIN verifikasi seperti ditunjukkan digambar ini;
Jangan tutup halaman email, sobat buka halaman pendaftaran mediafire dan klik Verify Using PIN from email. lalu sobat diminta memasukkan PIN itu ke halaman pendaftaran mediafire. Itu saja langkah-langkah untuk mendaftar di mediafire dan silahkan menikmati layanan mediafire dan selamat belajar terus.
Terima kasih telah mampir dan membaca. Semoga Rob selalu memberikan Aman, Selamat, Lancar dan Barokah. Sampai jumpa ditulisan-tulisan berikutnya.