Tuesday, April 23, 2013

Berkah Lupa

Salah satu rezeki besar manusia adalah diciptakannya wajah ganda dibalik setiap peristiwa. Apa saja punya wajah ganda, termasuk lupa. Ketika mencari kunci mobil yang lupa diletakkan dimana, jangan gusar. 

Bisa jadi anda memang diminta untuk menunda kepergian anda. Bisa jadi kalau anda pergi, sebuah bahaya akan terjadi. Apapun peristiwa yang terjadi, berprasangka baiklah! Ingat saja wajah ganda. Anda boleh mengambil sisi baiknya saja.

Ketika lupa kalau istri ulang tahun,  saya harus melakukan manuver supaya istri tidak kecewa. Hasilnya, ternyata kami malah  tambah mesra. Mengapa? Karena jika tidak lupa,  ulang tahun istri itu hanya akan berlangsung standar dan rutin.

Juga ketika saya lupa membawa HP. Awalnya saya merasa sangat linglung, dan terlempar ke masa silam. Ini  menyadarkan betapa besarnya ketergantungan saya pada benda ini. Inilah kesempatan saya untuk menenangkan diri dari sakit jiwa karena HP. Jika ada HP, sedikit-sedikit melihat ada SMS masuk atau tidak, melihat dari siapa, apa isinya, dan  selalu menunggu HP berdering.  Jika tidak ada SMS dan telefon  dalam sehari, rasanya saya ada di pulau terpencil.

Tentu saja ini hanya halusinasi saya, karena sesungguhnya masih banyak yang bisa saya ajak berkomunikasi. Ada anak dan istri yang siap berkomunikasi dengan saya kapan saja. Untuk itu ketika HP tertinggal,saya merasa punya kesempatan untuk melihat persoalan lain yang lebih berharga dari dering telefon dan SMS.

Terima kasih telah mampir dan semoga bermanfaat. Semoga Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kebarokahan..aamiin.


Sumber : Prie GS smartfm



1 comment: