Tuesday, April 9, 2013

CABERAWIT UNTUK MEJA PEMIMPIN (2)

Sobat blogger dan para orang tua...jumpa lagi di blog yang sangat sederhana ini. Kembali kami tulis tentang kegiatan kami dan anak-anak didik kami (caberawit) yang rutin kami lakukan. Jujur kami tidak bisa selalu update kegiatan kami untuk dibagikan kepada pembaca karena kadang tidak sempat untuk menulisnya bahkan kadang lupa untuk mengambil gambar mereka dalam kegiatan. Tapi buat kami yang terpenting adalah kegiatan tetap lancar berjalan terus dan kami yakin Tuhan selalu mendokumentasikan setiap detik kegiatan kami.
Bulan Maret lalu, tepatnya tanggal 30 Maret 2013 kami mengadakan kegiatan yang kami sebut "SEMALAM SUNTUK CABERAWIT". Yaitu kegiatan pembinaan caberawit (usia 5-12 tahun) yang berlangsung dari jam 19.00 sampai dengan jam 22.00. Biasanya di tengah acara ada makanan ringan dan ada juga makan malam. Lalu mereka istirahat sampai jam 03.30 dan mereka dibangunkan pada jam tersebut untuk belajar mengerjakan ibadah di sepertiga malam yang akhir yaitu sholat tahajud, berdoa dan ibadah yang lain.

Secara pribadi memang kami juga merasa kasihan melihat caberawit ini harus bangun disaat kebanyakan orang sedang lelap-lelapnya tertidur. Mereka bangun dengan sangat berat sepertinya. Tapi ini semua kami lakukan atas persetujuan orang tua dan dengan niat baik, yaitu agar mereka terlatih untuk ibadah bahkan diwaktu yang sangat berat sekalipun. Suasana dini hari yang sepi membuat ibadah semakin tenang dan khusuk. Kami berharap agar kelak mereka menjadi generasi terpilih untuk memimpin bangsa. Di manapun mereka berada agar tetap menjadi pribadi yang kuat iman dan taqwanya sehingga mampu menjadi insan yang profesional dan spiritual.

Walaupun tidak semua caberawit dalam komunitas kami ikut hingga acara selesai, yaitu setelah sholat subuh, namun kami tetap terus mengadakan kegiatan ini. Sebagian caberawit benar-benar belum bisa, belum mau untuk tidur bersama-sama temannya di masjid tempat kegiatan berlangsung. Walaupun orang tua mereka sudah membujuk mereka untuk mengikuti acara semalam suntuk caberawit sampai selesai. Dalam acara ini juga hadir beberapa pengurus dan panitia dan mereka menemani caberawit hingga pagi. Pengurus dan panitia adalah termasuk beberapa orang tua dari caberawit itu sendiri. Mereka semangat dan senang dapat bersama-sama caberawit dalam acara semalam suntuk caberawit.

Demikian sobat dan para orang tua yang dapat kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan barokah. Terima kasih telah mampir dan membaca halaman ini. Semoga Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kebarokahan..aamiin.