Saturday, April 20, 2013

CARA MUDAH TAMBAH MENU BAR DI BLOGSPOT

Sobat Bloggers.., khususnya pemula seperti saya, agar blog kita semakin terlihat chucho'...hahaha, lebay dikit, bisa kita berikan tambahan menu bar. ikuti langkahnya yang mudah berikut ini :

Login ke blogger, masuk akun blogger sobat sendiri, jangan suka iseng masuk akun orang ya....klik disini

Pilih Layout, atau jika pilihan belum tampak, cari tanda seperti segitiga, kecil, klik tanda itu. Nanti ada beberapa pilihan (Overview, Post, Pages, Comments, Google+, Stats, Earnings, Layout, Template, Settings), nah...pilih tuh Layout.
 

Klik Add a Gadget, ada beberapa Add a Gadget. Pilih saja yang kira-kira posisinya dibawah judul/ Header blog sobat.
    
Muncul pop-up window, ada banyak pilihan di window ini. Cari Link List, lalu klik tanda +.

Berikutnya muncul window baru, ada pilihan (Don't Sort, maksudnya menu bar tidak akan di urutkan. Sort Alphabetically maksudnya menu bar akan di urutkan sesuai abjad A-Z. Sort Reverse Alphabetically maksudnya menu bar akan di urutkan Z-A. 


Ada tulisan New Site URL. Maka sobat tuliskan link blog sobat. (contoh : http://univteacher.blogspot.com/search/label/Hot News). Jadi format mengetiknya adalah (http://namablogsobat.blogspot.com/search/label/nama label). 

Terus ada New Site Name, tulis nama label artikelnya sekali lagi disitu (contoh : Hot News).

Dibawahnya ada tulisan Add Link, maksudnya jika mau tambah menu bar lagi klik Add Link. Misalnya di blog sobat mau dikasih menu bar Hot news, Gadget, Sport dll.

Klik Save kalau sudah selesai. Kalau suatu hari mau ditambah lagi menu barnya, ya tinggal ikuti saja langkah dari awal.
   
Silahkan dicek perubahan blog sobat, pasti makin "cucho..."

Okay sob..., jelas ya...???. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah mampir dan semoga Allah selalu memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kebarokahan..aamiin.

1 comment: