Tuesday, February 4, 2014

Sejarah Smartfren Indonesia

Smartfren mulai berdiri pada awal maret, 03 Maret 2010 adalah hasil kolaborasi sebuah perusahaan telekomunikasi  PT Smart Telecom dikawinkan dengan PT Mobile-8 Telecom tbk yang bergerak di bidang penyediaan pelayanan hanya produk telekomunikasi serta Data yang fokus memberikan pelayanan yang berkualitas untuk pelanggannya.

Nah..PT Smart Telecom sendiri mulai running pada bulan September 2007 yang memang dari awal adalah penyedia telekomunikasi yaitu pada teknologi CDMA 1900 MHz dan memiliki layanan data nirkabel dengan kecepatan tinggi yang berbasis pada Teknologi EVDO Rev. A dan ini adalah pertama di dunia Smart Telecom menggunakan teknologi basis EVDO Rev. B.


PT. Mobile-8 Telecom.Tbk didirikan pada tanggal 16 Desember 2002. Dengan Berbasic Teknologi CDMA 2000 1X dan EVDO. Saat ini PT. Mobile-8 Telecom telah memiliki Dua Lisensi di Indonesia. baik lisensi Jaringan Bergerak Seluler maupun lisensi Fixed Wireless Access atau FWA. Dua lisensi tersebut beroperasi pada frekuensi 800 MHz.

Dengan Teknologi CDMA 2000 1X dan EVDO  yang dimiliki oleh Smartfren dan dengan adanya dua Lisensi tersebut, maka memberikan keunggulan yang maksimal terhadap kebutuhan komunikasi suatu perusahaan baik  itu  solusi  komunikasi  yang bergerak  maupun  komunikasi  yang  fix  atau  tetap  dengan  hanya menggunakan jaringan Smartfren, serta memberikan keunggulan layanan kualitas suara jernih, kemampuan meminimalisasi terputusnya sambungan (drop call) serta kemampuan akses data yang cepat.