Friday, July 12, 2013

Coba - coba tidak puasa romadlon..?


Sobat blogger dimanapun berada, bulan Romadlon memang bulan yang benar-benar penuh rochmat, penuh kebarokahan. Coba kita lihat diri kita sendiri, di luar bulan romadlon belum tentu sholat kita tertib, atau boro-boro sholat sunnah. Tapi begitu datang romadlon seolah kita disuntik dengan cairan merk SEMANGAT®.



Kita jadi semangat mau ibadah. Jadi mau mengerjakan tarawih, sholat wajibnya juga terjaga dengan baik, Baca qur an lebih banyak, yang biasa tidak tahan lapar jadi tahan lapar dan banyak lagi contoh-contoh yang lain. Betapa barokahnya romadlon itu.

Namun kadang masih saja ada orang yang mengaku muslim tapi tidak puasa. Mungkin karena mereka belum mengaji bab kefadlolan/ keutamaan puasa romadlon. Karena amat sangat rugi jika kita tidak berpuasa di bulan romadlon. Coba deh baca hadits ini :

“Man afthoro yauman fii ghoiri rukhshotin rokh-khosohallaahu lahu lam yaqdli ‘anhu shiyaamud-dahri”. (HR. Abu Daud kitaabush-shoum)

~Barang siapa yang dengan sengaja tidak berpuasa di bulan romadlon tanpa ada sesuatu yang diidzinkan Alloh untuk tidak berpuasa, maka dibayar dengan puasa satu tahun pun tidak dapat membandingi pahala puasa sehari dalam bulan romadlon.

Jadi tetap semangat ya puasanya, harus banyak bersabar.

Terima kasih telah membaca halaman ini, semoga Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran, keberhasilan dan kebarokahan..aamiiin.





Sumber : Alqur an, Alsunnah.
Sumber gambar : experts.allbusiness.com