Wednesday, July 17, 2013

Tentang I'tikaf

Tentang I'tikaf
Baik sobat blogger.., I’tikaf artinya adalah diam. Diam di dalam masjid hanya mengingat Allah. 

‘Anibni ‘abbaasin anna rosulalloohi SAW qoola; fil mu’takif huwa ya’kufudz dzunuuba wayuj-ro lahu minal chasanaati ka’aamilil chasanaaati kullihaa. (HR. Ibnu Majah).

~ Dari inbu Abbas, sesungguhnya rosul SAW bersabda tentang orang yang I’tikaf, orang yang I’tikaf itu mencegah dirinya mengerjakan dosa, karena dia diam di masjid dan hanya mengingat Allah. Dan baginya dialirkan pahala selama dia I’tikaf sebagaimana orang yang mengerjakan seluruh kebaikan.

RED ZONE, ya!, sekali dalam setahun kita mencoba untuk memasuki red zone kita dalam hal ibadah. Karena saat di red zone itu keutamaan yang Allah berikan benar-benar luar biasa. Untuk benar-benar mendapatkan kemenangan maka kita harus memanfaatkan red zone tersebut. Kerahkan segala daya upaya kita yang tersisa dalam perjuangan selama romadlon untuk mengambil bendera kemenangan di hari yang fitri.

Qoola rosululloohi SAW; Mani’takafa ‘asy-ron fii romadloona kaana kachajjataini wa’umrotaini. (HR. Albaihaqi).

~Rosul bersabda; barang siapa yang mengerjakan I’tikaf selama sepuluh hari dalam bulan romadlon maka pahalanya sama dengan mengerjakan dua kali haji dan dua kali umroh. 

WOW!!!.

Sudahlah ga pelu dipikirin, kerjain aja I’tikafnya selama 10 hari full. Minta kekuatan kepada Allah untuk ibadah, nglembur ibadah di bulan romadlon, Khusunya di 10 hari yang akhir. 

Semoga Allah tetap memberikan kekuatan, kesehatan walaupun istirahatnya sangat kurang karena untuk ibadah. Serahkan kepada Allah dan jangan kita kuatir, yakin bahwa tubuh kita mampu diajak nggenjot amalan kita selama 10 hari akhir dari bulan romadlon.

Terima kasih telah membaca halaman ini. Semoga  Allah senantiasa memberikan keamanan, keselamatan, kelancaran, keberhasilan dan kebarokahan, aamiin.